Berita

Bawaslu Temui Banyak TPS Yang Tidak Memenuhi Standar.

Berita

Kaltim, Badan Pengawas Pemilihan Umum – Saipul Ketua Bawaslu Kaltim sebut beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) tidak memenuhi standar, hal tersebut disampaikan saat melakukan pengawasan tahap pemungutan suara di beberapa daerah di Kota Samarinda dan Tenggarong bersama rombongan Gubernur Kaltim pada Rabu (09/12/20).

 “ Masalah Phyisical distancing masih sesuai standar, tapi beberapa TPS yang dibikin oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) masih tidak memenuhi standar dengan ukuran minimal 8 x 10, ukuran tersebut dibuat dengan asumsi bisa menerapkan Physical distancing, “ sebut Saipul.  

Syarat mutlak penetapan luas TPS untuk mencegah penumpukan pemilih dengan penerapan physical distancing bisa terlaksana sesuai dengan standar tapi faktanya masih ada beberapa TPS yang belum sesuai.

Saipul menambahkan untuk sistem antri dengan jarak dua meter sesuai dengan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penularan Covid-19.

“ Pada Pilkada kali ini antrian sudah mulai rapi, hal tersebut karena penyelenggara sudah mengatur physical distancing menggunakan C pemberitahuan atau karena partisipasi masyarakat yang kurang, “ ucap Saipul.

Penulis : Ratna Dewi