Berita

Tahapan Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati di Kutai Barat, Saipul Beri Arahan Untuk Selalu Patuhi Protokol Covid-19

Berita

Tahapan pencalonan Kepala Daerah pada Pilkada Serentak Tahun 2020 berlangsung pada tanggal 4 hingga 6 September 2020, di hari pertama tahapan tersebut. Saipul, Anggota Bawaslu Kaltim, terjun langsung ke lapangan untuk memastikan jajaran Bawaslu Kutai Barat benar-benar siap untuk melaksanakan tahapan ini.


"Pelaksanaan pengawasan di masa pandemi ini harus kita tingkatkan, pandemi tidak menyurutkan pengawasan dilapangan, akan tetapi harus membuat kita semakin awas. Tugas kita bertambah, bahwa selain memastikan pelaksanaan pendaftaran baik syarat pencalonan maupun syarat calon, kita juga harus memastikan keterpenuhan protokol kesehatan pada pelaksanaannya" ujarnya.


Melanjutkan kegiatannya di Kutai Barat, Pria kelahiran Melintang Kutai Kartanegara ini meninjau tempat pelaksanaan pendaftaran yang bertempat di Kantor KPU Kutai Barat. Ditemui di lokasi pendaftaran. Ketua dan Anggota KPU Kutai Barat menyampaikan kondisi yang ada, yakni ketidaktersediaan ruangan yang memadai, sehingga pelaksanaan pendaftaran dilakukan diluar ruangan.


Melihat kondisi yang ada, Saipul langsung memberikan arahan. “Kita harus tegas dalam melaksanakan Protokol Kesehatan, karena tidak dapat dipungkiri jika nanti Bapaslon yang mendaftar akan membawa massa yang cukup banyak," tegasnya.


Mengakhiri kegiatannya di Kutai Barat, Koordinator Divisi Sumber Daya Manusia dan Organisasi (SDMO) Bawaslu Kaltim ini berkeliling di tempat pendaftaran. Menyapa satu persatu petugas, baik penyelenggara maupun keamanan yang sedang berjaga.


Penulis : Elsa Kaninda
Editor : Ratna Dewi