Berita

Gelar Ngabuburit Pengawasan, Bawaslu Ajak Generasi Muda Untuk Tolak Money Politik

Berita

Balikpapan, Bawaslu Kaltim -  Bawaslu Provinsi Kalimantan Timur beserta Perwakilan dari Bawaslu Republik Indonesia Gelar Ngabuburit Pengawasan dengan Tema “Strategi Penguatan Pengawasan Pemilu Partisipatif” yang diselenggarakan di cafe Luke Kota Balikpapan pada Kamis, (28/03/24).

Dihadiri oleh Tenaga Ahli Bawaslu RI Ronald M. Manoach, Anggota Bawaslu Kaltim Wamustofa Hamzah sebagai Narasumber, Narasumber Mohammad Taufik beserta teman-teman mahasiswa dan GMNI Kaltim juga Anggota Bawaslu Kaltim Daini Rahmat dan Danny Bunga.

Foto : Kegiatan Ngabuburit bersama Mahasiswa 


Dalam kesempatan tersebut Wamustofa Hamzah serukan mahasiswa untuk berperan aktif dan terlibat untuk mengawasi Pemilu, mengawal Pemilu 2024 untuk tetap berintegritas khususnya di wilayah Kaltim dan juga mengajak Mahasiswa Tolak Money Poltik dalam bentuk apapun, karna itu bisa merusak citra demokrasi kita yang jujur, adil dan transparan. Harapannya Mahasiswa bisa bersama-sama untuk serukan tolak politik uang ke lingkungan sekitar.


Selanjutnya Ronald sampaikan bahwa kita harus bisa ikhlas dan tulus dalam berdemokrasi, kalau kita setuju dengan politik uang maka kita akan menciptakan koruptor. Maka ayo kita pertegas untuk sama-sama tolak politik uang dan nilai agama harus kita konfrensikan dengan politik sehingga kita berpolitik dengan norma dan etika yang baik.